Senin, 02 Juli 2012

MAKALAH KENAKALAN REMAJA


BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Dengan semakin berkembangnya sains dan teknologi, manusia seakan-akan merasa terpenuhi semua kebahagiaan, kenikatan dan kebebasan yang diinginkannya, sehingga terus menerus bersungguh-sungguh mempergunakannya dan mencari terobosan-terobosan baru dalam sains dan teknologi demi memaskan apa yang dicita-citakannya. Akan tetapi dengan tidak disadari manusia mulai terjebak dan terpesona dengan berbagai kemajuan sains dan teknologi.
Terbukti dengan berbagai perubahan dan kemajuan sains dan teknologi yang serba cepat dalam berbagai sudut kehidupan manusia, baik secara individu, keluarga, masyarakat, maupun bangsa. Hal ini tergambar dalam kehidupan remaja di Indonesia saat ini, yang banyak terjerumus kedalam kehidupan negatif diantaranya terjerumus dalam penggunaan NAPZA (Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif). Mereka semakin terjerumus dan hidupnya hanya berorientasi pada zat atau obat (drug oriented society), sehingga penyalahgunaan NAPZA menjadi penyakit endemik yang sangat berbahaya dan menular di kalangan remaja saat ini. Yang dimana hal ini termasuk dalam kenakalan remaja yang tergolong sangat berbahaya, baik bagi remaja maupun orang lain. 
Mengamati perkembangan penyalahgunaan NAPZA khususnya di kalangan remaja, yang dari waktu ke waktu menunjukkan kecenderungan meningkat. Untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya usaha-usaha / upaya-upaya baik dari pihak keluarga, sekolah maupun masyarakat terutama pemerintah. Dimana upaya tersebut diharapkan bisa mengurangi kecenderungan remaja dalam penyalahgunaan NAPZA dan bisa menghilangkan hal negatif tersebut.

 selengkapnya, klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar